Jumat, 07 Januari 2011

waktu aku sama mika

Waktu Aku Sama MikaIndi 2010 Homerian Pustaka Cet. II, Agustus 2010 145 Hal. Saya menemukan Novel ini secara tidak sengaja di Gramedia. Setelah melihat-lihat buku-buku baru, iseng menelusuri rak-rak yang lain. tidak sengaja saya ngeliat buku ini. Tentu saja, judulnya lah yang menarik perhatian saya, Saya liat isinya sekilas, tampak menarik. Buku ini berisi kumpulan tulisan dari seorang gadis bernama Indi. Indi ini mengidap penyakit scoliosis, atau adanya gangguan pada tulang belakang Indi, sehingga gak bisa bertumbuh dengan normal. Ia harus selalu pakai penyangga untuk menopang tulangnya, dan sering jadi bahan ejekan teman-temannya. Indi sering kali merasa minder, karena ia tidak bisa seperti anak-anak lainnya. Tapi, ada seorang pemuda bernama Mika yang memberinya semangat, yang memperlakukannya layaknya seperti orang normal lainnya. Untuk Mika-lah, buku ini dipersembahkan. Seluruh tulisan dalam buku ini berpusat pada Mika yang merupakan pahlawan bagi Indi
Keunggulan novel ini adalah dari segi jalan cerita yang sangat kreatif, dan pesan moral yang disampaikan dalam kehidupan nyata.
Kelemahan novel ini adalah terlalu berpusat pada Mika sehingga pembaca agak bosan karena ruang lingkup yang digunakan sempit.

0 komentar: